200 Kader Anak Cabang IPNU-IPPNU Kaliwedi dan 8 Ranting Resmi Dilantik

Cirebon, NU Online

Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon melantik sebanyak 200 kader yang resmi menjadi pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon dan 8 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU yang ada di kecamatan setempat, Rabu malam (20/4). Mereka tampak antusias mengikuti jalannya pelantikan yang disaksikan oleh Ketua MWCNU Kaliwedi, Pengurus Ranting NU, Ketua GP Ansor Kecamatan Kaliwedi, aparat desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat sekitar.

Ketua IPNU Kaliwedi, Nasrullah, mengatakan menghidupkan pelajar, remaja, dan pemuda dengan ilmu dan takwa menjadi wasilah pelajar NU Kaliwedi untuk menjadikan pelajar khususnya di Kecamatan Kaliwedi sebagai generasi yang berakhlak mulia dan berlaku toleran.

Sebanyak 200 anggota dan kader alhamdulillah bisa dilantik menjadi pengurus PAC Kaliwedi beserta 8 pimpinan rantingnya. Insya Allah kami akan selalu melakukan pembinaan dengan mengadakan kegiatan dari mushala ke mushala di ranting se-kecamatan. Bentuk kegiatannya berupa marhabanan, kajian agama sekaligus tanya jawab,” ungkap Nasrullah disela-sela pelantikan.

Sedangkan Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon, Nur Aida Fajriyanti, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak cabang sangat bangga dan mengapresiasi atas pelantikan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kaliwedi dan 8 Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-kecamatan Kaliwedi.

“Melalui wadah IPNU-IPPNU semoga pelajar NU bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat serta mampu membendung paham radikalisme agama dan menolak narkoba di tataran pelajar. Tugas kita adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Islam Nusantara dan Bahaya dari narkoba,” kata Aida. (Nurjannah Al Kendali)
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.