Bentuk Komisariat, Pelajar NU Cirebon Rambah Sekolah Negeri Unggulan
 
Palimanan (16/5/2015) -
Pimpinan IPNU-IPPNU kabupaten Cirebon kembali melebarkan sayapnya ke sekolah negeri unggulan. Setelah pada periode sebelumnya membentuk komisariat di SMAN 1 Plumbon, mereka kini mendirikan komisariat di SMAN 1 Palimanan dengan melantik kepengurusan baru di aula sekolah setempat, Jum’at (15/5).
Ketua IPPNU kabupaten Cirebon Nur Aida Fajriyanti mengatakan, pelantikan PK IPNU-IPPNU SMAN 1 Palimanan merupakan ikhtiar dalam menangkal radikalisme dan ekstremisme di kalangan pelajar khususnya di sekolah negeri.
“Setelah dibentuk satu pekan lalu, maka segera kami lantik agar semangat rekan-rekanita tetap menyala. Adanya IPNU-IPPNU di SMAN 1 Palimanan ini, ikhtiar dalam mengawal Islam rahmatan lil ’alamin yang diajarkan NU,” ungkap Aida.
Senada disampaikan Sekretaris IPNU Cirebon Abdul Bari, kehadiran IPNU-IPPNU bisa menjadi benteng arus Islam transnasional. “Semoga rekan-rekanita selalu semangat tidak hanya hari ini, tapi harus bisa melahirkan generasi selanjutnya sebagai proses kaderisasi,” kata Bari.
Ia berharap, rekan-rekanita Pengurus PK SMAN 1 Palimanan ini bisa mengembangkan kaderisasi di sekolahnya. “Setelah dilantik, ke depan kita bikin Makesta di sini. Kami ucapkan selamat dan tetap semangat kepada rekan-rekanita yang baru dilantik khususnya rekan Abdul Farhan sebagai Ketua PK IPNU SMAN 1 Palimanan dan rekanita Fatkhani sebagai Ketua PK IPPNU SMAN 1 Palimanan,” ucapnya.
Pelantikan ini didukung oleh PCNU kabupaten Cirebon. Tampak hadir Sekretaris PCNU Cirebon KH Chasan Bisri yang juga mengisi taushiyah di acara tersebut, Pembina DKM dan Rohis SMAN 1 Palimanan Drs Jamal, yang juga merupakan pengurus harian PCNU kabupaten Cirebon. (Ayub Al-Ansori)

Sumber: www.nu.o.id


 

Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.