Pelajar NU Cirebon Perkaya Konten Positif di Internet

 

Cirebon (13/03/2016)


Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon, mengggelar pelatihan website dengan tema “Menebarkan Damai Melalui Kanal Viral” di Broadband Learning Center (BLC), Plasa Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat.

Pelatihan yang berlangsung Jumat (11/03) ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari sebagian pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon dan perwakilan pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU setempat.

“Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dengan narasumber Mubarok Hasanudin. Pelatihan Website ini diikuti oleh 20 peserta,” kata Mohammad Mu’min, ketua pelaksana.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon Nur Aida Fajriyanti menjelaskan, ketika kita mengetik kata kunci “pelajar” di mesin pencarian di internet yang muncul justru sisi negatif dari pelajar, dari tawuran hingga perkosaan di kalangan pelajar. Pelatihan ini, lanjut Aida, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon melalui website sendiri ingin meminimalisasi kata-kata yang kurang baik di internet. 

“Peserta pelatihan ini nantinya akan menjadi admin dan pengelola website. Setiap bentuk tulisan dan kreativitas para pelajar di Cirebon bisa diakses melalui website tersebut,” jelas Aida.

Kemajuan teknologi sekarang dinilai memiliki banyak pengaruh di masyarakat, terutama melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, BBM, dan sebagainya. Karena itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu menyaingi konten tak negatif di dunia maya. (Red: Mahbib)

Sumber: www.nu.or.id



 
Labels:

Post a Comment

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.